HSI 01 : 03 ~ Bahaya Kesyirikan

HSI Abdullah Roy

Halaqah 03 ~ Bahaya Kesyirikan



بِسْمِ اللهِ الرَّحْمَنِ الرَّحِيمِ ,السَّلاَمُ عَلَيْكُمْ وَرَحْمَةُ اللهِ وَبَرَكَاتُه
الحمد لله والصلاة والسلام على رسول الله و على آله و صحبه أجمعين

📘  Silsilah Ilmiyyah 1 Belajar Tauhid
🔊  Halaqah ke 03 ~ Bahaya Kesyirikan
 
Akhil karim.. Tauhid adalah amalan yang paling Allah Subhanahu wa Ta'ala cintai, sebaliknya syirik (menyekutukan Allah dalam beribadah) adalah amalan yang sangat Allah murkai. Allah Subhanahu wa Ta'ala memang Maha Pengampun akan tetapi bila seseorang meninggal dunia dalam keadaan berbuat syirik besar kepada Allah Subhanahu wa Ta'ala, Maka Allah Subhanahu wa Ta'ala tidak akan mengampuni dosa syirik tersebut.

Orang tersebut akan kekal di dalam Neraka selama-lamanya dan tidak ada harapan baginya untuk masuk ke dalam surga-Nya Allah Subhanahu wa Ta'ala, Sungguh ini adalah sebuah kerugian yang tidak ada kerugian yang lebih besar daripada kerugian ini.

Allah Subhanahu wa Ta'ala berfirman:

إِنَّ اللهَ لاَيَغْفِرُ أَن يُشْرَكَ بِهِ وَيَغْفِرُ مَادُونَ ذَلِكَ لِمَن يَشَآءُ

"Sesungguhnya Allâh tidak akan mengampuni dosa syirik, dan masih mengampuni dosa yang lain bagi siapa yang dikehendaki". (An-Nisaa : 48)

Allah Subhanahu wa Ta'ala juga berfirman:

إِنَّهُ مَن يُشْرِكْ بِاللهِ فَقَدْ حَرَّمَ اللهُ عَلَيْهِ الْجَنَّةَ وَمَأْوَاهُ النَّارُ وَمَا لِلظَّالِمِينَ مِنْ أَنصَارٍ

Sesungguhnya, barang siapa yang menyekutukan Allah, maka Allah mengharamkan baginya surga, dan tempat kembalinya adalah neraka, dan tidak ada penolong bagi orang-orang zhalim” (QS. Al-Maidah: 72)

Oleh karena itu hati-hatilah saudaraku dengan dosa yang satu ini. Terkadang seseorang terjerumus ke dalam dosa ini sedangkan dia tidak menyadarinya, Bentengilah dirimu dengan perisai ilmu yaitu ilmu Agama, belajarlah dan berdo'alah kepada Allah..

Berdo'alah kepada Allah Subhanahu wa Ta'ala dengan sejujur-jujurnya. Semoga Allah Subhanahu wa Ta'ala melindungi kita dan keluarga kita dari perbuatan syirik ini.

Itulah halaqah yang ke 3 dan sampai bertemu kembali pada halaqah selanjutnya..

وَ السَّلاَمُ عَلَيْكُمْ وَرَحْمَةُ اللهِ وَبَرَكَاتُهُ

Saudaramu,
Abdullah Roy
Kota al-Madinah

*Materi audio ini disampaikan didalam Group WA Halaqah Silsilah Ilmiyyah HSI Abdullah Roy