HSI Abdullah Roy



Halaqah Silsilah Islamiyyah atau HSI Abdullah Roy adalah sebuah kegiatan pembelajaran agama islam jarak jauh dengan memanfaatkan sarana grup di aplikasi WhatsApp. Kegiatan ini diprakarsai oleh Ustadz Abdullah Roy Lc. MA, mahasiswa S3 di Universitas Islam Madinah, Kerajaan Saudi Arabia.

Kegiatan pembelajaran dilakukan dengan cara pemberian audio kajian setiap pagi dari hari senin sampai dengan jumat. Rekaman audio yang disampaikan langsung oleh Ustadz Abdullah Roy ini berdurasi kurang lebih lima menit. Pada malam harinya, peserta diharapkan berpartisipasi dalam tanya jawab dengan materi dari audio yang telah didengarkan pada pagi hari. Dan pada setiap hari ahad terdapat evaluasi untuk lebih memperdalam pemahaman para peserta halaqoh.

Selanjutnya di setiap akhir silsilah diadakan ujian akhir untuk mengetahui sejauh mana peserta memahami materi yang telah disampaikan. Bagi peserta yang lulus ujian akan diberikan syahadah oleh Ustadz Abdullah Roy sebagai tanda partisipasi telah mengikuti program HSI Abdullah Roy.

Materi yang diajarkan :

HSI ~ Muqaddimah
HSI 01 ~ Silsilah Belajar Tauhid
HSI 02 ~ Silsilah Mengenal Allah
HSI 03 ~ Silsilah Mengenal Rasulullah ﷺ
HSI 04 ~ Silsilah Mengenal Agama Islam
HSI 05 ~ Silsilah Beriman Kepada Hari Akhir
HSI 06 ~ Silsilah Beriman Kepada Malaikat
HSI 07 ~ Silsilah Beriman Kepada Kitab Kitab Allah
HSI QA ~ Silsilah Qawa'idul Arba'
HSI NI ~ Silsilah Nawaqidul Islam
HSI 08 ~ Silsilah Beriman Kepada Rasul ﷺ
HSI 09 ~ Silsilah Beriman Kepada Taqdir
HSI 10 ~ Silsilah Sirah Nabawiyyah